Pengalaman Menghias Botol di Paint Expo 2018 bersama Toko Cat Lancar

IMG-20180509-WA0019.jpg

Pada tanggal 9 Mei 2018, Blogger Jogja diundang ke Paint Expo 2018 yang diadakan oleh Toko Cat Lancar. Bertempat di Atrium Ambarrukmo Plaza, acara Paint Expo ini berlangsung dari tanggal 9 sampai tanggal 13 Mei 2018. Saya sebagai bagian dari Blogger Jogja sangat antusias mengikuti acara ini, karena selain ini pertama kalinya saya mengenal cat secara langsung, saya juga diajak melakukan kegiatan menghias jar, toples dan botol.

IMG_20180509_104935

Sebelum datang ke acara ini, saya dan suami memang sedang memikirkan cat warna apa yang akan kami gunakan untuk rumah kami karena saya sudah bosan dengan warna yang sekarang. Dengan datang ke acara ini, saya merasa sangat beruntung diundang ke acara Paint Expo 2018, karena penjelasan dari Pak Faiz selaku Bussines Development Toko Cat Lancar sangat membantu saya. Penjelasan-penjelasan tersebut dikemas dalam acara talkshow singkat sebelum kegiatan menghias jar, toples dan botol.

Ngomong-ngomong Toko Cat Lancar ini sudah berdiri sejak tahun 1978, jadi udah dikelola sama 3 generasi. Awal mulanya Toko Cat Lancar adalah Toko besi sederhana yang didirkan oleh Lie Li Hong, dan terletak di jalan Pangeran Mangkubumi. Toko ini kemudian berfokus pada penjualan produk cat.  Sampai saat ini sudah ada 18 cabang Toko Cat Lancar di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Sekarang pengelola Toko Cat Lancar sudah ada di tangan generasi ketiga yang punya misi ingin lebih dekat dengan masyarakat dan berbagi manfaat yang lebih luas. Oleh karena itu di tanggal 19 Januari 2018 diluncurkan unit layanan terbaru dari Toko Cat Lancar yaitu Lancar Paint Center (LPC).

Ada 8 jenis layanan LPC yaitu lancar painting service berupa jasa pengecatan profesional yang berawal dari konsultasi sampai finishing. Kemudian ada Lancar care yang merupakan layanan konsultasi permasalahan pengecatan, jadi tim lancar care akan berkunjung ke tempat ada tanpa dikenai biaya transport untuk melihat langsung permasalahan pengecatan. Ada juga lancar home, lancar delivery, lancar easy yang bisa diunduh di playstore, lancar academy yang membentuk tenaga ahli cat profesional, lancar go dan lancar community. Hotlinenya juga ada di 08 22 23 800 800.

Terus ada juga program yang diluncurkan oleh Toko Cat Lancar berupa Sahabat Lancar yang juga bisa di download di playstore. Dengan mendownload aplikasi ini, kita diuntungkan karena ada gratis bonus 1000 lancar poin, penawaran harga khusus, poin reward di setiap transaksinya dan info terupdate dari Toko Cat Lancar.

IMG_20180509_110331.jpg

Tidak terasa waktu semakin siang dan acara menghias jar segera dimulai. Acara dipandu oleh MC dan Mbak Lusi Tris, seorang blogger yang sudah expert dalam bidang craft. Kemudian cat sudah dituangkan ke dalam wadah, kuas sudah disiapkan di meja dan tinggal memilih jar, toples atau botol yang akan dihias. Cat yang akan digunakan adalah cat interior premium yang mudah dibersihkan dan cepat kering. Rasa khawatir tentu saja muncul karena saya bukanlah orang yang kreatif untuk melakukan hal seperti ini. Tapi saya berupaya menepiskan itu dengan fokus memilih warna setelah mendapatkan botol refill kecap. Agak bengong sekian detik ketika melihat teman-teman lain sudah mulai mengecat. Akhirnya saya mulai dengan berkata pada diri sendiri untuk keep calm dan let it flow.

IMG_20180509_113759

Dengan menghembuskan nafas panjang yang berarti melepaskan beban, saya mulai mengecat botol dengan warna tosca. Kemudian tanpa berpikir panjang saya tambahkan lilitan tali berwarna coklat beserta guntingan kecil kain berwana pink. Sambil menyimak penjelasan dari mbak Lusi, saya menambahkan bunga-bunga berwarna putih dan biru di ujung tali dan menutup botol dengan kain berwarna pink. Finishingnya saya beri label yang diikat dengan tali coklat. Saya sendiri tidak menyangka bisa secepat itu menyelesaikan karya karena tidak punya konsep sama sekali ketika mewarnai dan menghias botol.

IMG_20180509_120213.jpg

 

Karya-karya tersebut kemudian dikumpulkan di meja depan dan dipilih 2 karya terbaik. Sebagai orang yang sangat awam tentang cat dan menghias botol, saya sangat bahagia ketika mendengar karya saya masuk ke dalam kategori karya terbaik. Setelah di foto, karya-karya tersebut kemudian boleh dibawa pulang oleh pemiliknya masing-masing. Sesi ini kemudian diakhiri dengan foto bersama dan makan siang.

Screenshot_2018-05-10-22-34-50.png

Oh iya di Paint Expo 2018 banyak diskon bahkan sampai 50 % untuk berbagai produk cat dari Toko Cat Lancar. Nah buat kamu yang pengen ganti cat rumah ataupun cat interior yuk segera dateng ke Atrium Ambarrukmo Plaza sebelum kehabisan. Catet nih, Paint Expo 2018 cuma sampai tanggal 13 Mei aja loh.